Total Tayangan Halaman

Kamis, 20 Oktober 2011

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ilmu Alamiah Dasar

Faktor-faktor yang mempengaruhi ilmu alamiah dasar
Faktor yang mempengaruhinya adalah adanya pertumbuhan dan perkembangan yang dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya faktor dalam (intern) atau faktor luar (extern).
Contohnya tahap perkembangan pada manusia berdasarkan usia.
Balita-anak-anak-remaja-dewasa-manula-pubertas-pubertas psikis-pubertas monopause-menstrulasi.
A.Tahap perkembangan pada manusia
Pada masa balita pertumbuhan sangat cepat,berat badan bertambah sekitar 1,5 kg/tahun tingiinya bertambah sekitar 2,5/tahun.pada periode ini terjadi perkembangan pada jiwa/mental.yaitu perkembangan emosi.

B.Anak-anak
Anak-merupakan salah satu tahap perkembangan manusia berdasrkan usia-usia yang dikelompokan.pada masa kanak-kanak dari usia 6s/d12 tahun terjadi perkembangan kebebasan motorik sehingga semakin berkurang ketergantungan anak pada keluarga.sebaliknya sikap mandirinya semakin bertambah.anak-anak memperoleh kesempatan yang tinggi untuk berpendapat,menanggapi,mengerti kehidupan sosial,mengatur emosi,dan memahami diri sendiri.

C.Remaja
Periode ini merupakan masa peralihan antara masa kanak-kanak menuju masa deawsa.antara remaja pria dan wanita ada perbedaan yang sangat menonjolkarena adanya perbedaan hormon.hormon adalah zat kimia yang dihasilkan dari kelenjar endokrim.kelenjar endokrim adalah kelenjar endokrim diedarkan keseluruh tubuh oleh darah fungsinya mengatur keseimbangan tubuh reproduksi,metabolisme,dan tingkah laku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar