Total Tayangan Halaman

Sabtu, 01 Maret 2014

Pengertian Promosi

Promosi pada hakekatnya adalah suatu komunikasi pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi, membujuk, atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan, Tjipto (2001 : 219).
Promosi merupakan salah satu variabel marketing mix (bauran pemasaran) yang terdiri dari 4P diantaranya :
• Product (produk), menurut Kotler dan Keller (2009) menyatakan bahwa produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.
• Price (Harga), menurut Kotler dan Keller (2009) menyatakan bahwa harga adalah elemen dalam bauran pemasaran yang tidak saja menentukan profitabilitas tetapi juga sebagai sinyal untuk mengkomunikasikan proporsi nilai suatu produk.
• Placce (tempat), yaitu wadah untuk membuat atau menghasilkan suatu produk. Place salah satu faktor penting dalam marketing mix karena memudahkan konsumen menemukan produk yang dia cari.
• Promotion (Promosi), menurut Kotler dan Keller (2009) menyatakan bahwa promosi adalah berbagai cara untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang suatu produk produk atau brand yang dijual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar