Total Tayangan Halaman

Jumat, 05 Juli 2013

BUDGET PENJUALAN

Pengertian budget penjualan
Budget yang direncanakan secara lebih terperinci tentang penjualanperusahaan selama periode yang akan datang. Kegunaan Budget Penjualan Secara umum : sebagai pedoman kerja,sebagai alat pengkoordinasian sebagai alat pengawasan kerja yang membantu manajemen dalam memimpin jalanya perusahaan. Secara khusus : budget penjualan berguna sebagai dasar penyusunan semua budget-budget dalam perusahaan. Faktor-faktor yang mempengaruhi penyusunan budget penjualan 1. Faktor intern 2. Faktor extern Rencana penjualan dan ramalan : Menurut sifatnya cara (metode) untuk melakukan penaksiran-penaksiaran tersebut dapat dibedakan menjadi 2 yaitu : 1. Yang bersifat kualitatif (non statiskal method atau opinion method) , ialah car menaksirkan yang menitik beratkan pada pendpat seorang. 2. Yang bersifat kualitatif ( statistical method), ialah cara penaksiran yang menitik beratkan pada perhitungan-perhitungan angka dengan menggunakan bergabai metode statistika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar