Total Tayangan Halaman
Jumat, 05 Juli 2013
BUDGET PENJUALAN
Pengertian budget penjualan
Budget yang direncanakan secara lebih terperinci tentang penjualanperusahaan selama periode yang akan datang.
Kegunaan Budget Penjualan
Secara umum : sebagai pedoman kerja,sebagai alat pengkoordinasian sebagai alat pengawasan kerja yang membantu manajemen dalam memimpin jalanya perusahaan.
Secara khusus : budget penjualan berguna sebagai dasar penyusunan semua budget-budget dalam perusahaan.
Faktor-faktor yang mempengaruhi penyusunan budget penjualan
1. Faktor intern
2. Faktor extern
Rencana penjualan dan ramalan :
Menurut sifatnya cara (metode) untuk melakukan penaksiran-penaksiaran tersebut dapat dibedakan menjadi 2 yaitu :
1. Yang bersifat kualitatif (non statiskal method atau opinion method) , ialah car menaksirkan yang menitik beratkan pada pendpat seorang.
2. Yang bersifat kualitatif ( statistical method), ialah cara penaksiran yang menitik beratkan pada perhitungan-perhitungan angka dengan menggunakan bergabai metode statistika.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar