Total Tayangan Halaman

Rabu, 18 April 2012

DUA GADIS

malam itu tepatnya hari kamis jam 19.00 wib , aku beserta adiku seperti biasa rutin mengaji yasin , selesai itu .

kami langsung pergi kedepan rumah , dan duduk d balkon tepatnya di bawah langit yang gelap dan sdikit ada bintang .

aku dan adiku sebut saja dia Alin , berbincang-bincang sambil mendengarkan sebuah musik salah satunya steven jam berjudul lagi pengen sendiri , kami tertawa bersama terbahak-bahak karena aku dan adiku ikut menyanyi sambil berteriak ,

salah satu liriknya seperti ini " menyendiri nikmati malam yang ga berbintang , tanpa rembulan , cukup bikin gue tenang, walau banyak yang terjadi oh menyakitkan , mengecewakan , tapi gue tetap tenang, saat sepi saat hayati penuh konsentrasi tingkat tinggi , jadi biar gue sendiri coba pahami yang kan terjadi.eeemmmm lupa lagi .hehehe

dan seterusnya , tak lama kemudian adiku play lagunya slank feat feterpen with ayah , secara tidak disadari dia menangis , aku bertanya knpa kau menangis alin,apa yang sedang kau pikirkan?/coba katakan padaku??

namun dia hanya terdiam , aku paham apa yang ada dipikran dia , aku coba bertanya kembali ??

kau merindukan ayah kan lin??

dia terdiam kembali sambil mengangguk , disitu aku mulai paham apa yang dia rasakan.

kemudian dia mulai berbicara kepadaku "kaka , aku kangen sama masa kecilku , dulu ayah begitu memanjakan ku , aku kangen saat ayah masih berada disampingku , kaka jika kau lebih memilih kau pilih ayah atau ibu?
?
pertanyaan yang tak pernah aku kira sebelumnya kalo dia akan bertanya hal itu..

aku terdiam sejenak "dik , terkadang hidup memang pahit , apa yang kita harapkan belum tentu menjadi sebuah kenyataan , contohnya saat ini kita berharap ayah berkumpul bersama kita menikmati malam yang indah , tapi harapan itu kosong,jika kaka boleh memilih kaka tak ingin hidup seperti ini , tapi berfikirlah kembali bahwa hidup itu pilihan dimana kita harus memilih sesuatu yang begitu sulit.

aku masih belum mengerti maksud kaka apa " kata alin".

sudahlah lupakan kata-kataku tadi ,

tapi aku ingin bertemu ayah kaka , dimana dia? kalo kau bertemu dia sampaikan salam rinduku padanya ,

ketika itu aku coba alihkan pembicaraan yang lebih menarik agar dia terlupa akan sosok seorang ayah , oh iya sebentar lagi kau kelas 3 SMA , apa rencanmu setlah lulus nanti.

aku tak punya rencana yang matang ka , karena akupun masih bingung dengan kondisi aku saat ini , ayah dulu bilang kalo aku bagusnya jadi seorang polwan , tapi aku tak yakin akan semua itu.

Berdoalah adiku . sambil tersenyum.

kemudian terdengar suara sepatu sendal dari dalam rumah menuju keluar,

tookk,tookk,tokk.

ternyata yang muncul ada;lah ibuku dari balik pintu ,

'sedang apa kau disana , hari sudah larut malam apa kau sudah menunaikan kewajiban sebagao orng islam , shalat dulu sana. biar hati kalian tenang.

akhirnya kamipum masuk kedalam rumah , dan shalat berjamaah ,

ibuku selalu mengajarkan aku untuk tetap tidak meninggalkan solat lima waktu , aku diajarkan olehnya agama yang begitu kuat .

sampai ahirnya pukul 22.00 kamipun memutuskan untuk beristirahat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar