Total Tayangan Halaman

Jumat, 14 Juni 2013

KETIKA KAMU JATUH CINTA

JATUH CINTADALAH PROSES
Mencintai dan dicintai adalah hak setiap orang. Dan sewajarnya jika sesorang memiliki perasaan suka atau cinta terhadap lawan jenis nya , sebagai manusia normal apalagi menginjak masa dewasa proses jatuh cinta pasti terjadi. Namun cinta ibarat pisau bermata dua , di sstu sisi berdampak baik dan di sisi lain berdampak buruk. Cinta dapat membuat bahagia , tertawa , menagis bahkan terluka akibat cinta yang dianggapnya benar ternodai atau dalam istilah terluka. Banyak pernikahan yang digelar mengatas namakan cinta,juga banyak perpisahan terjadi karena cinta misalnya karena adanya puhak ke tiga.
Terkadang saat kita jatuh cinta terhadap lawan jenis,kita menggap dia adalah sebuah motivasi hidup,tetapi ketika cinta yang merka anggap suci terlukai mereka menggap bahwa cinta itu adalah palsu dan penghianat, maka dari itu cinta itu ibarat pisau bermata dua.
Oleh karena itu kektika kamu sudah jatuh cinta kamu harus bisa menjaga diri, terutama karena kamu sudah dewasa. Pertama kamu harus menjaga diri,menurut Sternberg cinta itu mengandung tiga unsur yaitu,keintiman,gairah dan komitmen. Berbagai proses jatuh cinta
Banyak cinta yang datang tak terduga , tak kenal waktu dan tempat. Berbagai proses jatuh cinta ini dapat digambakan sebagai berikut :
1) Pandangan pertama, proses ini proses yang paling banyak dialami. Sasaran dari pandangan ini umumnya wajah. Dari pandangan ini biasnya munculah rasa ingin memiliki atau sebut saja rasa suka , dan biasanya rasa ini hadir tanpa disadari. Namun lambat laun mereka akan menyadari bahwa ini cinta karena adanya rasa selalu rindu dan ingin berjumpa.
2) Persahabatn. Ada istilah yang mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang dan tak sayang maka tak cinta. Banyak cinta yang timbul akibat persahabatan , akibat sering seorang berjumpa dengan lawan jenis. Bisa saja sidia biasa-biasa saja namun akibat sering nya berjumpa maka rasa cinta pun muncul karena secara tidak langsung seorang kan mengenal karakter sebut saja si A dalam proses persahabatan
3) Prestasi. Proses ini tergolong sangat langka karena mereka yang berprestasi biasanya sedikit dibandingkam dengan peserta murid yang lain. Tak heran bila laki-laki atau perempuan menjadi incaran seseorang.
4) Peran pihak ketiga. Pernah mendengar ga arti istilah makcomblang. Nah istilah ini yang biasanya disebut pihak ketiga,biasanya seseorang akan jatuh cinta karena dia dikenalkan oleh teman,kerabat dan lain-lain.
5) Peran media. Nah kalo yang ini pasti kalian sudah tau , media yang dimaksud adlah media surat ataupun komputer yang disebut internet. Banyak yang bermula akibat korespondensi yangintensif, kemudia berakhir denga jumpa darat dan mereka sepakat untuk mengenal lebih jauh lagi.
Maka dari itu sebagai manusia dewasa kita harus bisa menjaga diri kita terutama saat kita menyukai lawan jenis. Selain itu hati-hati dengan kecantikan. Banyak wanita yang hina karena merasa cantik. Dan juga banyak laki-lakiyang akhirnya harus kecewa karena kecantikan. Kecantikan bukanlah faktor utama menuju keluarga yang sakinah mawadah warohmah,kecantikan hanya setipis kulit ari. Walaupun tidak mengingkari pentingnya kecantikan wajah, namun janagalah dijadika tolak ukur satu-satunya. “ janganlah kamu mengawani wanita hanya karena dia cantik,mungkin karena kecantikanya itu bisa mencelakakan” (HR.Ibnu Majjah,Al-Bazar dan Baihaqi dari Abdullah bin Umar ra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar