Total Tayangan Halaman

Selasa, 09 Oktober 2012

PENGARUH BROKEN HOME BAGI ANAK REMAJA

PENGARUH BROKEN HOME BAGI ANAK REMAJA Broken home adalah kurangnya kasih sayang dan perhatian dari keluarga yang dapat menyebabkan sang anak atau sesorang frustasi bahkan mengidap penyakit yang dinamakan INSOMNIA atau susah tidur. Biasanya seorang anak yang broken home jarang sekali berfrestasi dan mempunyai minat tertentu seperti anak yang lainya. Anak yang broken home cenderung lebih menutup diri dari masyarakat. cenderung lebih pendiam dan kurang bergaul, terkadang minder dalam melakukan apapun dikarenakan tidak adnya dukungan dari orang orang terdekat dan kedua orang tua. Penyebab utama broken home adalah karena terlalu sibuknya kedua orang tua sehingga tidak memperhatikan anak. Atau juga dikarenakan perpisahan kedua orang tua yang membuat seseorang broken home sehingga ia lebih menutup diri dan merasa malu. Ada sebagian dari mereka yang broken home lebih memanfaatkan waktunya dengan cara menulis dan melakukan hal hal positif untuk ditunjukan kepada orang tuanya bahwa ia bisa . walau pada akhirnya ia mengetahui bahwa hasilnya nihil. Ada juga sebagian dari mereka yang frustasi dan lebih cenderung melakukan hal hal negatif sehingga salah bergaul. maka dari itu kita sebagai orang terdekatnya harus lebih memotivasi dan mengigatkan ia bahwa tak selamnaya nak yang broken home tidak baik. Gangguan kejiwaan pada seorang yang broken home:
1) Broken heart , seorang merasakan kepedihan dan kekecewaan sehingga memandang hidup sia sia.akibatnya membuat sesorang menjadi krisis kasih sayang.
2) Broken relation , seseorang merasa dalam hidupnya tidak ada yang poerlu dihargai tidak ada orang yang dapat dipercaya. kecenderungan ini membuat seseorang tidak peduli terhadap orang lain.
3) Broken values , sesorang kehilangan arti nilai kehidupan. ia cenderung melakukan hal hal yang dapat membuat ia senang saja tanpa pernah peduli terhadap orang lain. SIKAP NEGATIF DALAM MENGHADAPI BROKENB HOME : Seseorang cenderung tidak bereaksi apa apa bahkan cenderung menyangkal atau juga bisa disebut Denial. sesorang terkadang membayangkan sesuatu yang telah pergi tau menjadi sosok yang pemalu dan penuh dengan khayalan khayalan , " andai saja saya memiliki keluarga yang bahgaia" atau bisa disebut dengan shame. sesorang merasa berkecil hati sehingga ia berpikir jangan jangan keributtab yang terjadi antara kedua orang tuanya akibat kerhadiran saya sipat ini bisa disebut dengan gulit. dan yang terakhi adalah lini secure sesoarang selalu berpikir kemana ia harus lari karena keluarga sudah menjadi tempat yang menakutkan baginya. Menghadapi broken home. ambilah sisi positif dari maslah tersebut dan tarik hikmahnya, lebih mendekatkan diri pada ALLAH swt, jangan pernah menghakimi siapapun karena keadaan tersebut, tetap menjaga diri dan memegang teguh nilai kebenaran karena broken home bukan akhir dari segalanya.

9 komentar:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai 'Remaja', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3508/1/JURNAL_10505094_1.pdf
    trimakasih
    semoga bermanfaat

    BalasHapus
  2. ,mksh,itu sdkit mem0tifasi bagi saya, saya sendiri sdang mlawan msa"brokn home.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat yaa...
      selalu berikan yang terbaik... :)

      Hapus
  3. Broken home=masalah ;-( bikin gk bs tidur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Broken home = masalah
      mungkin betul, tetapi tetaplah berikan yang terbaik untuk orang tua.
      setiap anak tidak ingin terlahir sebagai anak broken home, tapi tetaplah berfikir positif berdoalah semoga ALLAH senantiasa memberikan kita yang terbaik :)

      Hapus
  4. Aku juga trmsuk anak broken home, mama papaku udh pisah dan skrng papa punya istri lgi dan mama punya suami baru. Aku tinggal sama mama dan ga pernh ktemu sama papa. Aku cape sama mslah kaya gini. Mereka gatau kalo aku itu sedih tapi mereka msh aja mojokin dan ngomngin aku mslah keuangan Sekolah. Aku pngen bngt cari kerja part time :(

    BalasHapus
  5. gua si enjoy aja.. walaupun ortu dah pada pergi kmn tau.. ngurusin kehidupan baru sma pendamping barunya-_- trkadang suka sedih si klo diinget inget lagi.. tapi gara" ini gua jadi mandiri, tdinya smpet, mabok, yah sex, skrng si udh berubah, smnjk di ceramahin sma seseorang..

    BalasHapus
  6. aku hanyalah seorang anak remaja beranjak dewasa yang mengalami broken home. dan aku selalu mengecewakan orang orang disekitarku. inilah aku anak broken home,

    BalasHapus